-->

Jenis-jenis Sayur dan Manfaatnya Lengkap bagi Tubuh Manusia

Halo Sobat .... apakabar nih ??? semoga sobat selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan-Nya.

Pada kesempatan kali ini, mimin akan membahas tentang berbagai macam sayur lengkap beserta manfaatnya bagi tubuh manusia. Sayur memiliki peran yang sangat penting untuk metabolisme tubuh manusia, tanpa sayur tubuh akan kekurangan sesuatu.


jenis sayur dan manfaat bagi tubuh

Nah .... adakah disini yang tidak suka dengan sayur-sayuran ? apakah sobat termasuk orang yang kurang menyukai sayur-sayuran ? sayang loh sobat jika sobat benar-benar tidak menyukai sayur entah itu sayur yang warnanya hijau atau bukan.

Memang sih kita sering memakan berbagai macam sayur-sayuran, tapi mimin yakin sobat ngga tau apa sih manfaatnya dan kandungan apa yang terdapat pada sayur tersebut. Nahh disini kita sekarang akan membahasnya tuntass..


Baiklah tanpa banyak basa-basi lagi , berikut ini beberapa contoh sayuran dan juga manfaatnya.

1. Selada

Selada disebut-sebut sebagai sayuran yang paling menyehatkan loh, didalam selada banyak mengandung Vitamin A, Vitamin, B, VItamin C, Asam Folat, Mangan, dan Kromium. Sumber zat besi dari selada ini sangat bagus untuk membantu pembentukan darah, selain itu selada juga mengandung magnesium yang sangat berperan vital bagi saraf dan otak.

2. Toge / Tauge

Sayuran ini banyak mengandung Vitamin A, B, C, dan juga Vitamin E, selain itu terdapat juga kalsium, zat besi, dan potasium. Jika sobat memakan tauge segar, maka sobat akan memenuhi sekitar 75% kebutuhan Vitamin C harian. Mimin saranin sih jika ingin memakan toge, makanlah dalam keadaan segar.

3. Kacang Panjang

Sayuran ini merupakan tanaman sayuran yang tumbuh dengan cara memanjang. Sayuran ini sering dijadikan sebagai lalapan saat makan, selain buahnya, daun kacang panjang juga dapat loh diolah menjadi sayuran hijau, daunnya pun sering kita kenal dengan nama lembayung.

Dalam kacang panjang mengandung nutrisi yang sangat banyak sekali sehingga dapat dijadikan sebagai bahan obat-obatan yang dapat menyembuhkan penyakit seperti kanker payudara, antikanker, antioksidan, gangguan saluran kecil, dan berbagai macam penyakit lainnya.

4. Daun Katuk

Daun katuk ini merupakan sayuran yang dapat tumbuh di dataran rendah dengna ketinggian 1.300 mdpl. Pada umumnya daun katuk sama dengan sayuran hijau alinnya. Namun, daun katuk memiliki kandungan yang kita kenal sangat berkhasiat memperlancar air susu ibu ketika dalam masa-masa menyusui.

Tanaman ini mudah tumbuh loh di pekarangan rumah, jadi jika ingin merawatnya tidak akan sulit.

5. Tomat

Tomat mengandung lemak, protein, karbohidrat, serat, kalori, besi, vitamin a, B1, B2, niacin, kapur, Vitamin C, Fosfor dan air.

Dengan banyaknya zat yang terkandung didalamnya, tomat berkhasiat untuk mencegah kanker, baik bagi jantung, anti inflamasi, anti bakteri, membuang toksin / racun, sangat baik untuk usus, menambah produksi sperma, menjaga kesehatan mata, mencegah penggumpalan darah, mencegah sembelit dan wasir, serta juga baik bagi kulit sebagai sarana kecantikan untuk kaum hawa.


Bagaimana ? Itu hanya sedikit yang kita bahas ... tetapi sudah banyak sekali kan berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan tubuh kita dengan mengkonsumsi sayur ? 

Nantikan postingan kita selanjutnya yang membahas berbagai macam jenis sayuran lainnya dengan manfaatnya bagi tubuh manusia.

Jika sobat merasakan manfaat dari artikel ini, boleh sobat share ko ke media sosial, ataupun boleh tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia.

Sekian pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Jenis-jenis Sayur dan Manfaatnya Lengkap bagi Tubuh Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel